Tips Mancing Di Sungai Berarus Deras

Sungai
Mancing di sungai dengan aliran air yang deras memiliki tantangnan sendiri untuk beberapa pemancing. 
Dengan air sungai yang mengalir deras, bakal susah untuk kita untuk meletakkan umpan pancing kita pada tempat yang kita kehendaki.
Dengan keadaan seperti ini kita memerlukan kiat spesial untuk mensiasati supaya terus dapat mancing walaupun aliran air sungai sangat deras.
  • Banyak hal yang butuh di perhatikan saat kita memancing di sungai dengan aliran air yang deras yaitu seperti berikut : Joran atau Tongkat Pancing serta senar pancing. Gunakan joran yang lentur serta senar yang kuat, lantaran kemampuan ikan bakal jadi 2 x lipat lebih kuat lantaran dibantu oleh arus sungai.
  • Mata kail serta pemberat. Untuk mata pancing/kail juga janganlah terlampau besar, terkecuali bila tujuan memancing kita telah terang ikan-ikan besar seperti Patin serta Jelawat, cukup ukuran 1 – 2, 5 saja. Pakai pemberat atau timah supaya umpan bisa selekasnya hingga ke basic sungai sebelum saat terbawa oleh derasnya air.
  • Tempat Mancing. Pastikan tempat yang kering serta padat supaya anda tak terpeleset waktu menarik ikan. Bila ada tempat berbatu besar serta tinggi, bakal tambah baik kita memancing dari atas batu itu supaya pandangan kita jadi lebih luas serta dapat menentukan spot memancing yang semakin banyak. 
Tehnik memancing. 
Untuk teknik mancing, ada dua teknik yang dapat kita pakai, yakni : 
  1. Tehnik yang paling kerap digunakan yaitu dengan melemparkan kail jauh ke sungai ke arah berlawanan dengan arus sungai sejauh barangkali serta membiarkan umpan serta pemberat meraih basic sungai dengan sendirinya serta membiarkan umpan bergerak sendiri oleh dorongan arus sungai. Pemberat benar-benar utama supaya umpan tak melayang kemana-mana terbawa arus sungai. 
  2. Umpan cuma ditempatkan di pinggir-pinggir sungai berarus deras. Umumnya ada type ikan yang sukai mencari makan di sisi-sisi sungai. Kadang-kadang juga banyak ikan yang tersembunyi di bawah dahan pohon yang dekat dengan permukaan sungai ataupun di sela- sela akar pohon yang masuk ke dalam segi sungai. Cukup letakan joran dengan ujung joran mendekati air serta upayakan umpan melayang-layang di sungai, tak hingga ke basic sungai.
Sekian sedikit panduan serta trick untuk mancing di sungai yang berarus deras. 
Kami anjurkan untuk terus mencermati keselamatan anda lantaran memancing disungai yang berarus deras mempunyai potensi bahaya yang lebih tinggi. Diluar itu juga mempunyai tingkat kesusahan yang cukup tinggi untuk dapat memperoleh ikan, jadi tak hanya panduan serta trick di atas, baiknya anda terlebih dulu mencermati kondisi serta keadaan tempat di mana anda memancing.
Share This Article : Facebook Twitter Google+ Linkedin

8 Komentar "Tips Mancing Di Sungai Berarus Deras"

EBook Gratis 29 Juni 2013 pukul 10.40 WIB Permalink

thanks udah share sob,,,
mampir di blogku ya
http://ebookqoeray.blogspot.com

SFC 4 Juli 2013 pukul 07.38 WIB Permalink

Ok Sob...Thankz juga dah mampir...

mj-506 25 Oktober 2013 pukul 08.28 WIB Permalink

keren om tipsnya... makasih dah berbagi ilmu... salam
agen tiket online
jasa iklan massal

Aba Enim 28 Oktober 2013 pukul 23.21 WIB Permalink

Mampir, numpang baca baca di sini...

SFC 28 Januari 2014 pukul 23.04 WIB Permalink

Semoga bermanfaat...

referralagensi.com 16 Juni 2014 pukul 14.24 WIB Permalink

kalo untuk umpan yang bagus diair yang deras apa gan?

Umpan Ikan Mas Kilo Gebrus 20 Juli 2018 pukul 11.25 WIB Permalink

thank you for your information that has been faithful to give it to us


Oplosan Essen Aroma Cempedak

Unknown 18 Agustus 2018 pukul 14.31 WIB Permalink

Terimakasih informasinya sangat menarik http://bit.ly/2M9EHfG


Komentator Gabung Buka Emot

BergabungX

 
Top