Cara Memancing Ikan Toman

Snakehead
Sebelum kita tahu beragam resep umpan Toman serta Gabus,mestinya sedikit kita tahu karakter basic ikan-ikan itu. (seluruhnya resep ini dapat didapat dari beragam komunitas serta pengalaman sebagian rekan) 

Karakter Basic Ikan Toman serta Ikan Gabus 

Baik ikan toman serta ikan gabus ataupun ikan yang lain mempunyai karakter yang nyaris sama yakni tak tahan pada panas matahari di mana panas terik itu mengakibatkan keadaan air di danau jadi hangat hingga ikan bakal pergi ke pinggir-pinggir danau atau bersembunyi dibawah ranting-ranting pohon yang sudah rebah untuk berteduh. 

Keadaan seperti ini mengakibatkan kita susah untuk memancing dengan tehnik popping serta lagi tehnik popping ini membutuhkan keadaan fisik yang sempurna serta danau yang luas serta bebas kendala untuk lemparan ataupun tarikan. 

Ikan toman kita kenali yaitu type ikan predator di mana dia bakal memburu ikan–ikan yang kecil untuk dimangsa, serta pada waktu keadaan panas umumnya ikan-ikan bakal pergi ke tepi danau karena ikan toman yang senantiasa bergerak untuk mencari mangsa. 

Nah untuk keadaan seperti ini kita membutuhkan memancing tehnik dasaran yakni umpan dilempar serta dilewatkan sembari menanti ikan toman datang memakannya. 

Ikan toman yaitu ikan pemakan daging jadi anda dapat mengunakan type daging ikan apapun, atau yang umum digunakan dengan memakai daging ayam ambillah 1/4 dada daging ayam ras (pedaging) lalu potong kecil-kecil kurang lebih 2 cm lalu buang kulit, lemak serta tulang lalu di kaitkan pada kail sejumlah 2-4 potongan lalu lempar deh pada daerah yang terduga tempat persembunyian ikan toman. 

Langkah mancing ikan Toman serta Gabus dengan tehnik Casting/Popping. 

Yakinkan anda memancing pada pagi hari atau sore hari. Kenapa? Karena ikan belum demikian mencari daerah pinggiran yang susah untuk dicasting. 

Apabila anda memancing casting atau popping di siang hari, tidaklah kenapa asal dapat bersabar saja. Apabila memakai umpan froggy, anda mesti pandai-pandai mengatur tarikan sampai seperti alami. 

Apabila memakai umpan popper untuk mencing ikan gabus atau ikan toman, juga sama, tetaplah perlahan menariknya supaya serupa dengan ikan kecil sungguhan. 

Bersabar lebih benar-benar dibutuhkan agar langkah kaki anda tak terdengar atau apabila memakai perahu, maka yakinkan anda sudah bertempat di situ 1 jam-an. 

Pakai senar atau kenur yang kuat untuk beban optimal 20 kg supaya kita tak kuatir putus. Pakai Kail pancing ukuran 8 serta janganlah sangsi untuk mengubah ukurannya di lokasi, apabila ukuran toman ditempat itu rata-rata pada hari itu kecil ikannya. 

Joran sebaiknya fast tapper. Karena liarnya gerakan ikan toman, di kuatirkan bakal mengakibatkan kerusakan/mematahkan joran yang slow tapper, terkecuali apabila memang bahan serta merknya bagus. 

Reel tak perlu mencari yang mahal, carilah di toko pancing on-line atau toko pancing yang lain yang tengah, sekiranya harga 400 beberapa ribu itu telah mumpuni ; awet, kuat, serta mantap. Dapat untuk kemampuan drag 5 kg, senar lebih kurang 200 meteran.
Share This Article : Facebook Twitter Google+ Linkedin

12 Komentar "Cara Memancing Ikan Toman"

Wayan Dauh awan 11 Oktober 2013 14.53 WIB Permalink

seru nie coba ah

Aba Enim 30 Oktober 2013 23.24 WIB Permalink

Sungguh, sambaran dan tarikan si monster belang tak akan terlupakan, salam strike dari kalbar...

Seruyan Fishing Club 1 November 2013 05.58 WIB Permalink

Salam Strike juga dari Kabupaten Seruyan, Thankz sudah berkenan mampir...

Iei Staiel 4 Januari 2014 14.43 WIB Permalink

Mau tahu lokasi yang disukai toman?? Didanau apa disungai2 kecil???

andri_nice 25 Januari 2014 08.46 WIB Permalink

salam strike dari kaltim trikan si monster mantap ....

Seruyan Fishing Club 26 Januari 2014 20.53 WIB Permalink

Salam Strike juga dari Seruyan sob..

Anonim 27 Januari 2014 20.24 WIB Permalink

Slm strike dr malinau kaltara. Gabus,,, sambaran ama tarikanx emank zipppp

Seruyan Fishing Club 20 Februari 2014 08.25 WIB Permalink

Sungai dan danau juga ada sob...thankz dh mampir...

mancing 3 Maret 2014 15.01 WIB Permalink

Toman kalimantan memang mantap!!

Seruyan Fishing Club 8 Maret 2014 09.47 WIB Permalink

Terimakasih atas kunjungannya sob... :-bd

rehan gilbran 11 April 2014 05.59 WIB Permalink

Salam badingsanakan haja gasan buhan kalimantan barataan khususnya dan umumnya salam persaudaraan semua umumnya pengunjung di blok ini.rehand di bajarmasin

Mancing Mania 12 April 2014 09.07 WIB Permalink

Salam badingsanak jua kawan dari Banjarmasin...terimakasih sudah singgah di Seruyan...


Komentator Gabung Buka Emot

BergabungX

 
Top
notifikasi
close