Umpan Mancing

Umpan
Umpan bisa dibagi dalam 2 kelompok besar, yakni umpan alami serta umpan tiruan. Umpan alami (bait) yaitu umpan yang sama atau dengan cara kimiawi serupa dengan makanan ikan tersebut di habitat aslinya. 

Umpan alami bisa berbentuk cacing, udang, ikan, cumi, pelet, umpan esence dsb. Umpan tiruan (lure) yaitu umpan spesial untuk ikan-ikan predator baik air tawar ataupun air laut yang di buat sedemikian rupa hingga wujud serta gerakannya mirip makanan alami ikan tersebut di habitat aslinya. 

Sebagian jenis umpan tiruan mencakup : minnow, popper, metal jig, konahead, spoon, crankbait, stckbait, spinner, jig head, soft plastic lure, sabiki (kotrekan), feather jig, dan lain-lain. 

BAHAN UMPAN 

Umpan memanglah bisa dibeli ditempat mancing seperti pelet dsb. Tetapi untuk aroma pewangi (essence) baiknya beli di supermarket, pasar atau di toko pancing, supaya koleksi aroma jadi komplit. 

Aroma pewangi bisa berbentuk pasta atau cair, cuma saja yang pasta umumnya bakal mengubah warna umpan tetapi kadang-kadang mengubah warna umpan dibutuhkan. Tengah yang cair aromanya lebih kuat serta tahan lama di botolnya dan tidak mengubah warna umpan. 

Sebagian aroma pewangi yang dibutuhkan untuk koleksi kotak pancing salah satunya yakni yang pasta, mereknya bisa apapun dengan aroma vanili, pandan, kopi moka, nangka, durian serta kelapa santan. 

Tengah untuk yang cair, yang bagus di produksi Diva dengan aroma seperti tutty frutty (sari buah), banana (pisang), pineapple (nanas), coffenoire (kopi), coconut (kelapa), strawberry serta sari laut (aroma ikan laut). 

Aroma lain yang kadang-kadang dibutuhkan yakni ekstrak udang merk choya. Kompliti sampai apa pun yang dibutuhkan ada. Berkreasi serta bereksperimenlah dengan gabungan sebagian aroma, siapa tahu memperoleh ramuan umpan yang cocok serta tepat, selamat coba!
Share This Article : Facebook Twitter Google+ Linkedin

0 Komentar "Umpan Mancing"


Komentator Gabung Buka Emot

BergabungX

 
Top
notifikasi
close