Fish Finder

GPS
Pengertian Fishfinder 

Prinsip kerja dari fish finder yakni gelombang nada berfrekuensi pada 15 kHz hingga 455 kHz dipancarkan tranduser dipantulkan oleh basic perairan lalu di tangkap kembali oleh transduser.

Fish finder adalah piranti elektronik yang bekerja lewat cara pancarkan gelombang ultrasonik serta menangkap kembali pantulannya. Piranti fish finder yang dipakai untuk pancarkan gelombang serta menangkap gelombang kembali dimaksud dengan nama tranduser.

Sistem gelombang pantulan yang berkali-kali itu di tangkap tranduser lalu ditranslate dalam monitor dalam wujud titik-titik hingga menyebabkan gambar topografi basic perairan.

Dari hasil pembacaan gambar topografi tersebut pada akhirnya kita dapat membedakan kekerasan dari topografi susunan basic perairan. Umumnya apabila situasi basic perairan benda yang keras maka warna di monitor gambarnya lebih pekat. Sebaliknya bila topografi lembek maka gambar di monitor juga tak pekat.

Jadi apabila topograf basic perairan keras dapat diibaratkan bahwasanya basic berbentuk karang. Sekian juga apabila dimonitor fish finder gambarnya tak pekat warnanya maka kerap kita translate dengan lumpur. Diluar itu rata tidaknya topografi basic perairan dapat di kenali lewat fish finder. Untuk tahu itu seluruhnya adalah penyimpulan titik hasil pembacaan fish finder.
Untuk dapat tahu apakah topografi itu berbentuk karang luas, tandes atau rumpon, sudah pasti dibutuhkan jam terbang yang tinggi. Berarti si pengguna fish finder mesti hafal benar gambar-gambar yang dipertunjukkan oleh monitor fish finder.

Tak hanya topografi basic perairan, gelombang nada yang dipancarkan oleh transduser kadang-kadang tentang benda-benda yang melayang dalam air, lantaran benda itu juga memantulkan gelombang. Benda yang melayang itu juga dapat terbaca dalam monitor fish finder.
Benda yang melayang itu mungkin himpunan ikan, sampah atau rumput laut. Tetapi apabila di karang-karang atau susunan topografi perairan yang keras umumnya benda yang melayang itu yaitu gerombolanikan.
Share This Article : Facebook Twitter Google+ Linkedin

0 Komentar "Fish Finder"


Komentator Gabung Buka Emot

BergabungX

 
Top
notifikasi
close