Memilih Joran Pancing

Joran Pancing
Joran atau rod yaitu komponen utama untuk seseorang hoby mancing, apabila anda telah memiliki pengalaman pastinya tidak susah untuk memastikan type joran yang sesuai sama dengan keperluan anda, walau demikian untuk seseorang pemula yang barusan tekuni aktivitas ini pasti tetap diliputi kebingungan waktu menentukan type joran yang akan dibeli, tersebut banyak hal yang butuh diperhitungkan sebelum saat mengambil keputusan untuk beli joran. 

1.   Lokasi tempat anda mau memancing.
Apakah Anda suka pada memancing di lautan terlepas atau laut dalam? Di danau atau kolam, hal semacam ini bakal benar-benar memastikan maksud anda mau memancing type ikan apa. Pastinya mesti sesuai pada Joran yang bakal anda beli dengan lokasi atau tempat pemancingan kegemaran anda.

Bila anda mau memancing di laut dalam pastinya anda memerlukan joran yang kuat, ikan laut seperti tuna, barakuda maupun hiu tambah lebih kuat serta berat di banding ikan air tawar.

2.    Type Bahan Joran.
Biasanya joran pancing terbuat berbahan grafit serta fiberglass, Ke-2 bahan ini kuat serta mudah. Serta tahan pada korosi atau karat, dan tak gampang rapuh. 

Bahan dari grafit tidak terlampau fleksibel tetapi lebih kuat dibanding dengan bahan fiber serta relative tetap cukup mudah.

Joran yang terbuat berbahan fiberglass tambah lebih fleksibel dari pada grafit, ini bakal benar-benar beruntung apabila kita hadapi perlawanan ikan yang cukup kuat untuk periode waktu yang lebih lama tiada terasa capek.
Dibanding dengan bahan garfit, fiberglass tetap kalah awet serta tahan lama.

3.   Survey.
      Sebaiknya anda bikin survey pada beberapa orang yang anda
      kenal cukup memahami bakal type serta merk joran, pengalamn yang mereka punyai utama
      untuk jadi rujukan anda dalam mengambil keputusan type joran yang bakal anda beli.
Share This Article : Facebook Twitter Google+ Linkedin

2 Komentar "Memilih Joran Pancing"

Seruyan Fishing Club 6 Maret 2014 16.30 WIB Permalink
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Dewa Poker 23 Agustus 2016 23.46 WIB Permalink

Terima Kasih atas informasinya min..sukses ya min


Komentator Gabung Buka Emot

BergabungX

 
Top
notifikasi
close