Desa Tanjung Hanau

Sanggang
Minggu pagi tanggal 12 Mei 2009 Jam 07.00 WIB kembali team Seruyan Fishing Club melakukan survei-hotspot pemancingan yang biasa dikunjungi para nelayan tradisional.

Pagi itu kami menggunakan 2 Speedboat dengan 9 anggota team Seruyan Fishing Club, menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam ke arah desa Tanjung Hanau.

Dan lokasi pemancingan kali ini menurut informasi para nelayan cukup baik untuk memancing dasar mengunakan joran-joran yang tangguh...karena dilokasi ini terdapat banyak ikan ikan monster ( Patin dan Beket ).

Dan informasi ini bukan isapan jempol belaka, terbukti beberapa menit setibanya kami dilokasi dan lemparan pertama dilakukan oleh rekan kami Munar menggunakan umpan gorengan Mbakwan.


Strike...!!! hore...Ikan Patin Coy..!! ternyata hentakan pertama ikan patin cukup kuat untuk melawan joran dan kenur rekan kami Munar...Sabar men..!! sabar men...!!ucap Bang Suhardi di haluan Speed Boat..dan akhirnya Ikan Patin tidak berdaya...Strike pertama kami cukup lumayan hampir 7 Kiloan.

Tidak beberapa lama setelah rekan kami Munar kembali rekan kami Ma’mun yang ada diburitan Speedboat ..Strike...!! dan kali ini ikan Kelabau yang lumayan besar jorannya pun melengkung hampir 70 derajat.. karena jorannya memang tidak diperuntukkan ikan besar.

Patin

Wow..fantastis..!! ikan kelabaunya meliuk-liuk memainkan kenur pancing rekan kami Ma’mun hati-hati Mun...! nanti kenurnya putus ucap rekan kami Anjang Barak.

Tapi rupanya bukan hanya kali ini rekan kami Ma’mun strike Kelabau...dengan berbekal pengalaman dan keahlian memainkan jorannya, akhirnya Ikan Kelabaupun tidak berdaya.

Desa Tanjung Hanau ini memang lumayan jauh dari Kecamatan Hanau alias Pembuang Hulu, tapi karena lokasi ini memang cukup bagus untuk berburu ikan bersisik seperti Kelabau,Sanggang,Tengadak dll. Karena pada saat air Naik/Dangkal ( Air Surut ) disinilah surganya para pemburu ikan termasuk para nelayan tradisional yang menggunakan Jaring ( Rengge-istilah orang Pembuang)
Share This Article : Facebook Twitter Google+ Linkedin

4 Komentar "Desa Tanjung Hanau"

Sugeng 22 Mei 2009 18.44 WIB Permalink

Minta Resep Umpan untuk mancing Ikan Patin Mas..

al-qolam 21 September 2012 12.28 WIB Permalink

mantab bro..salam mania joss


Distributor Alat Pancing

jeano donovan 26 September 2013 23.24 WIB Permalink

Salam mancing mania,
Kami dari Harian Tabengan ingin mengajak seluruh anggota komunitas Seruyan Fishing Club untuk mengikuti lomba memancing ikan mas yang akan kami adakan pada 5 Oktober 2013 mendatang di BBI Pulang Pisau. Jika teman2 di SFC berkenan dan tertarik dapat menghubungi kami: H.U. Tabengan, Jl. Imam Bonjol Kav. HI No.19 Palangkaraya, atau contact person: Sdr. Eko - 081226909960.
Terimakasih atas perhatiannya dan
Salam mancing mania....

Seruyan Fishing Club 6 Maret 2014 08.04 WIB Permalink

Terimakasih atas kunjungannya sob...


Komentator Gabung Buka Emot

BergabungX

 
Top
notifikasi
close