Mancing Dasar di Teluk Buaya

Patin
Fishing Area yang berada di antara dua desa yaitu Desa Derangga dan Desa Asam Baru Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan. merupankan tempat mancing alternatif bagi para Fisher's yang ada di Pembuang Hulu, namun spot ' lokasi ini nampaknya belum banyak yang tau dengan ke aneka ragaman species 'ikan' yang terkandung di perairan delta Seruyan ini. 

Selain banyak jenis ikan dan dengan kedalaman rata-rata 7 hingga 15 meter yang pas bagi para pemancing mania untuk berburu ikan. 


Lokasi inilah yang sering kami kunjungi untuk melakukan mancing dasar yang sangat menarik.”Teluk Buaya” adalah salah satu diantara sekian banyak lokasi mancing yang pernah kami kunjungi untuk melakukan survei hotspot, dan inilah yang masuk dalam lokasi cukup bagus di delta Seruyan.


Terbukti kunjungan kami yang kesekian kalinya di beberapa titik lokasi pemancingan. dengan berbekal berbagai Tackle, Reel, Rigging dan joran serta logistik, rombongan kami ( Seruyan Fishing Club ) berangkat hari Minggu pagi sekitar pukul 07.30 Wib dari Pembuang Hulu dengan mempergunkan Perahu Kecil ( Kelotok ) yang kapasitasnya 10 orang.


Setelah kurang lebih setengah jam perjalanan akhirnya kami tiba juga di lokasi ' Teluk Buaya' melihat situasi air yang pada saat itu cukup jernih dan dalam keadaan Surut ( Istilah orang Pembuang ) arusnya juga tidak begitu kencang kami pun memutuskan untuk bergegas men sett masing-masing alat pancing, apa lagi pada saat itu kami mendapat dukungan umpan Pelet,Udang hidup,anak Ikan dan juga gorengan Mbakwan yang menjadi umpan idola ikan di daerah delta Seruyan.



Boat
Lemparan pertama yang kurang lebih 3 menit di lakukan oleh pakar alias suhu mancing kami 'Mang Apan' Strike 'umpan di sambar ikan Patin… hal yang sama juga di lakukan oleh beberapa team kami seperti : Ijai, Narko, Fiqri, Maman. Idim,bang Suhardi dan Fiqri.

Tak heran semua hampir bersamaan double strike' mantap…!!!' teriakan team kami, lagi-lagi strike umpan di sambar, kali ini giliran Narko yang bekerja keras untuk melawan ikan Tebiring dalam kondisi fit akhirnya ikan terangkat.


Belum lagi rekan kami Maman yang berada di haluan atas Kelotok pun Strike, joran pun berbalik 70 derajat kebawah nampaknya umpan di sambar Baung Besar, disinilah surganya para pemancing untuk mendapatkan jenis ikan yang ada di delta Seruyan. (HM)
Share This Article : Facebook Twitter Google+ Linkedin

5 Komentar "Mancing Dasar di Teluk Buaya"

Sugeng 13 Mei 2009 13.31 WIB Permalink

Tebiring itu masih sejenis dengan ikan Tapah Mas ya...

Sugeng 13 Mei 2009 13.35 WIB Permalink

kapan mancing ke laut mas....

Anonim 15 Oktober 2012 22.45 WIB Permalink

di seruyan dmana base campnya (urang kuala jua nah:D)

muara dua 12 Oktober 2014 22.38 WIB Permalink

Ikut Promosi
Buat teman-teman yang hobi mancing dapat berkunjung ke Desa Muara Dua Kec. Seruyan Hilir Kab. Seruyan, Lokasi pemancingan di Sungai Segintung Kawasan Taman Nasional Tanjung Puting (TNP).
yang banyak terdapat ikan air tawar, seperti ikan Toman, Lais, Kelabau, Jelawat, Haruan (Sneke Fish) dan terdapan Hewan Orang Utan, Uwa uwa dll serta terdapat bebagai jenis Burung. Keindahan Alam dan bentuk hutan yaitu hutan Rawa, sangat cocok bagi teman yang suka tantangan untuk memancing yang berminat dapat menghubungi No Hp. 081347867519

Sumber : Yusri

Mancing Mania 17 Oktober 2014 11.02 WIB Permalink

Thankz Infonya bang,kapan-kapan kita pengen nyoba sensasi mancing iwak kelabau Muara Dua.. :-d


Komentator Gabung Buka Emot

BergabungX

 
Top
notifikasi
close